Welcome to my Support Blog!
Halooo... kawan-kawan, semua artikel saya ada di sini yaaa...

Minggu, 16 Mei 2010

Bergairah Karena Keringat


Bau keringat tak selamanya menimbulkan kesan menjijikkan. Bahkan, keringat yang mengalir di sekujur tubuh pria justru bisa merangsang birahi perempuan.

Demikian hasil simpulan tim peneliti dari Universitas California, Berkeley, yang dipimpin Claire Wyart. Menurut Wyart, air keringat laki-laki mengandung senyawa yang disebut androstadienone (AND). AND bisa memberi efek perubahan hormonal, fisiologis, dan psikologis bagi perempuan.

Penelitian Wyart dan para kolega melibatkan 21 perempuan heteroseks yang sehat. Mereka rata-rata berusia 22 tahun. Dalam penelitian di laboratorium itu, para perempuan awalnya melihat tayangan video tentang keindahan alam untuk membantu mereka merasa rileks sebelum memulai eksperimen. Kemudian, mereka masing-masing mengendus sebuah wadah yang berisi senyawa AND yang baunya hampir mirip dengan bau bunga mawar, dan sebuah tempat yang beraroma ragi roti.
Sementara itu, tim peneliti memantau tekanan darah para perempuan dan denyut jantung, nafas, suhu kulit, dan tingkat kegelisahan mereka.

Setelah mengendus wadah, para perempuan lalu menyaksikan tayangan klip lucu, sedih, dan erotis selama lima menit. Sepuluh menit berikut, mereka menonton video yang tayangannya netral.

Efek AND yang mereka endus menyebabkan efek emosi yang menyenangkan. Akhirnya, para peserta memberi peringkat atas suasana hati mereka dan tingkat kesenangan dan intesitas bau dari wadah yang mereka endus serta nafsu seksual mereka. Para perempuan juga wajib memberikan sampel air liur setiap 15 menit selama satu jam.

Dari hasil penelitian tersebut, tingkat suasana hati dan nafsu birahi para perempuan lebih tinggi pada saat mereka mencium wadah beraroma AND ketimbang ragi roti.

Ini merupakan kali pertama ada penelitian mengenai respon hormonal perempuan atas bau dari senyawa AND dari keringat. Namun, para peneliti tidak menjamin bahwa AND merupakan satu-satunnya senyawa dari keringat laki-laki yang bisa merangsang perempuan.

"Keringat itu merupakan campuran yang beragam. Bisa juga ada lebih dari ratusan molekul dalam keringat yang dapat menyebabkan perubahan hormon," ungkap Wyart sebagaimana dikutip dari situs webMD.

14 komentar:

  1. OOOhhh begitu ya.. baru tau nih hehe.. thank infonya

    BalasHapus
  2. wah bru tau ni?Ternyata keringat aku yg bau ini jg merangsang ya he..,he...Btw knjg blk ya n follow

    BalasHapus
  3. klo bau keringetnya sedeppp... aku suka... api klo apek dan asem no way dah.. mandi dulu sana ! hehehe..

    BalasHapus
  4. Uuuummmm, ¿kenapa kalau bicara dari bau keringat, keluar dua foto dari lelaki?. ¿Apakah perempuan tidak bau?.
    Salam.

    BalasHapus
  5. waha ternyata keringat dengan segenap sisinya hehe mempunyai cita rasa tersendiri haha..
    nice info mbak
    Sukses Slalu!

    BalasHapus
  6. o, begitu ya,,, info bagus nich... terimakasih

    BalasHapus
  7. mmm... ngono toh!
    makasi ya!

    BalasHapus
  8. lama sekali ga OL dan berkunjung ke mba Oyah ne...
    apa kabar?

    BalasHapus
  9. Tentang androstadienone atau AND, kukira bener kata situs webMD di paragraf terakhir. Sebab kayaknya gak mungkin hanya satu unsur dapat mempengaruhi sebuah gejolak birahi, apalagi konteksnya sudah dikatakan sebagai senyawa. Belum suasana-suasana yang disetir dengan tayangan ini lalu itu lalu yang lain. Tapi bagus dengan penelitian tersebut. Pencarian untuk jawaban bagi rasionalitas nyata memang butuh terus dilakukan. Dan ini sangat cocok demi perkembangan hidup (ya) seksualitas, tak hanya sex, ke arah yang lebih posotif. Posting demikian sangat membantu bagi para mebaca. Terima kasih banyak.

    BalasHapus
  10. siapa takut hehe? jika aku ditespun, kukira juga akan menjadi bagian dari the being tested persons. menarik, memang, apalagi yang namanya androstadienone (AND) testing.

    BalasHapus
  11. Great post.... thanks for share.

    BalasHapus
  12. Good blog! I truly love how it is easy on my eyes and the data are well written. I am wondering how I could be notified when a new post has been made. I’ve subscribed to your RSS feed which must do the trick! Have a nice day!

    BalasHapus
  13. Useful fitness thread having useful information,.
    I appreciate it,.
    jugos

    BalasHapus

Komentar terbaru...

Please comment & follow me, I'll follow u 2, tyvm!!!