Welcome to my Support Blog!
Halooo... kawan-kawan, semua artikel saya ada di sini yaaa...

Jumat, 05 Februari 2010

MENGGUNAKAN CONDITIONER DENGAN BENAR

Setiap kali kita bercermin, pasti rambut kita-lah yang kelihatan paling menonjol terlihat lebih dulu di cermin. Kalau yang terlihat bagus dan sehat, kita sih pasti enjoy. Tapi bagaimana kalau sebaliknya : jelek, rusak dan gak sehat ?  Bisa-bisa kita jadi kepikiran berat soal itu...

Rambut yang kering dan rusak pasti jauh dari kesan sehat, apalagi bisa dibilang indah berkilau, capeee deh!. Buat kita-kita kaum hawa, rambut adalah ibarat mahkota kita yang harus selalu dijaga dan dirawat dengan baik. 

Ada banyak cara untuk menyelamatkan kondisi rambut yang demikian, salah satunya menggunakan conditioner setiap kali kita keramas. Hal ini perlu diperhatikan, karena merupakan faktor penting. Kita harus paham betul untuk memilih manakah produk yang cocok, agar tidak menimbulkan ketombe pada rambut, untuk itu diperlukan juga keterangan medis.
Perawatan rambut yang benar adalah dimulai dari akar, terus ke batang dan ke ujung rambut. Masing-masing memerlukan nutrisi yang cukup untuk membuatnya terlihat sehat, berkilau dan indah. Dalam menggunakan shampoo dan conditioner sebaiknya pilih dengan merek terpisah. Karena formula yag terkandung didalamnya mempunyai fungsi yang berbeda.

Cara aplikasi conditioner yang benar adalah hal yang vital dalam masalah ini. Hilangkan anggapan bahwa dengan penggunaan conditioner dalam jumlah banyak, akan membuat rambut sehat. Hal itu tidaklah benar, karena jika hal ini dilakukan, maka conditioner akan menutup pori-pori rambut. Tertutupnya pori-pori rambut menyebabkan rambut berminyak dan berketombe, yang akhirnya akan menyebabkan kerontokan rambut karena akarnya tidak kuat.

Penggunaan dan pengaplikasian conditioner yang bagus adalah yang sesuai dengan takaran . Kira-kira 2 sendok makan conditioner cukup untuk rambut yang tidak terlalu tebal dan panjang. Setelah penggunaan shampoo dan dicuci bersih, oleskan conditioner mulai dari bagian bawah rambut, usahakan agar tidak menempel di kulit kepala, teruskan sampai ke ujung rambut sampai merata.

Bila perlu, gunakanlah sisir bergerigi besar karena dapat membantu meratakan conditioner pada rambut. Setelah rata, tunggulah selama 3 menit lalu bilas sampai benar-benar bersih. Karena sisa - sisa conditioner bisa menimbulkan ketombe. Sebaiknya, gunakan conditioner setelah pemakaian shampoo, harap dihindarikan pemakaian jenis conditioner yang leave-on karena akan sangat cepat membuat rambut kita berminyak. Selamat mencoba !!!


(Dikutip dari situs tetangga)

12 komentar:

  1. Tips yang sangat berguna.. :-)

    Semakin banyak produk kesehatan dan kecantikan sekarang ini, tapi, kalau salah cara pemakaiannya, malah bisa jadi bencana.. ;-)

    Terima kasih..

    BalasHapus
  2. @ All : Makasyih atas komen2-nya... btw, info EVP boleh jga neehhh.. tapi apa bener yaaakk?

    BalasHapus
  3. wew.. manteb cuy..... cara memakai condisioner sayang jarang pake.. hahaha

    BalasHapus
  4. mampirrrrr siangggggggg kumaha damang neng? heheheh

    BalasHapus
  5. @ All : Makasyih atas komen2-nya...
    @ RifkyMedia™ : Alhamdulillah... pangestu, akang...

    BalasHapus
  6. artikel yang bagus, istriku harus baca ini he he he ...

    BalasHapus
  7. salam sobat
    2 sendok makan ya,,takaran conditioner untuk rambut,,
    trims kunjungannya kesana.
    salam kenal juga mba,,
    saya sudah follow.

    BalasHapus
  8. wah, makasih neh tipsnya...siip tuk pengetahuan...

    BalasHapus
  9. untungnya rambut pakde selalu dipotong cepak, jadi gak perlu pakai conditioner segala he he he...

    BalasHapus
  10. @ All : Makasyih atas komen2-nya...
    @ alam hijau : Mangga, bapak... sekalian artikel2 lainnya + yg akan dtg ...
    @ NURA : Betul, bu guru... slm kenal kembali, sy jga udah follow + link mbak Nura ud sy psg di Friends' LInks sy...
    @ بوويل : Smoga artikel2 yg lain jga bermanfaat...
    @ sulastiono : He3x... PakDe udah ganteng koq, biar dipotong cepak... tapi... kan PakDe punya keluarga... naaaahhhh, siapa tau artikel ini penting bwt keluarga PakDe... Betuuulll tiiddaaakkk???

    BalasHapus
  11. segera dipajang neh linknya.. lagi nunggu loading mbak.. :-)

    BalasHapus

Komentar terbaru...

Please comment & follow me, I'll follow u 2, tyvm!!!