Welcome to my Support Blog!
Halooo... kawan-kawan, semua artikel saya ada di sini yaaa...

Jumat, 12 Februari 2010

VALENTINE'S DAY

Saint Valentine’s Day (sering disingkat menjadi Hari Valentine) adalah sebuah hari raya tahunan yang diselenggarakan setiap tanggal 14 Februari untuk merayakan cinta dan kasih sayang antara teman karib. Hari raya ini dipopulerkan oleh Pope Gelasius I pada 496 AD.
 
Hari ini merupakan hari tradisional di mana para teman karib/keluarga/kekasih mengungkapkan cinta mereka satu sama lain dengan mengirimkan bunga, permen, dan kartu ucapan selamat Valentine.

Hari Valentine ini pertama kali dihubungkan dengan cinta romantis dalam lingkungan teman/keluarga Geoffrey Chaucer di penghujung Abad Pertengahan, ketika tradisi cinta yang sopan sedang berkembang.

Berbagai simbol yang melambangkan Hari Valentine di era modern ini, termasuk gambar berbentuk hati, merpati, dan sosok Malaikat Cinta (Cupid) bersayap. 
 
Sejak abad ke-19, telah dilakukan berbagai produksi massal kartu ucapan Hari Valentine, yang mana sebagian besar kata-kata ucapannya dibentuk dengan tulisan tangan.

8 komentar:

  1. Happy Valentine, everyone... send flowers or gifts to ur dearest ones! Semoga bukan hanya di Hari Valentine ini saja, qta mencurahkan kasih-sayang utk org2 terdekat qta...

    BalasHapus
  2. wah, sejarahnya gitu yak... makasih sharingnya...

    BalasHapus
  3. klo ga salah, valentine itu diambil dari nama seorang pendeta nasrani ya??? tentang perantara kisah cinta yg di abad pertengahan itu... ^^

    BalasHapus
  4. @ All : Makasyyiihhh bwt komen-2 nya... Selamat menikmati Hari Valentin, dilihat dr sisi positifnya saja... yaitu, perhatian bwt org2 yg qta sayangi.
    @ RifkyMedia™ : Hehehe... it's up 2 u, my friend
    بوويل @ : Sama2 kang...
    @ Mizan : Mnurut keterangan, gelar Saint adlah gelar yg diberikan utk org2 tertentu dlm agama Katholik, yg mnurut kamus berarti "org suci" klo sekarang, mungkin setara ulama ... yaaa, kira2 begitulah sejarahnya...
    @ Lina Meyna : U 2 sista...
    @ NURA : U 2 sista, bgaimana cuaca di Arab?

    BalasHapus
  5. terima kasih atas kunjungannya..linknya sudah aku pasang..tlg di link balik ya...salam blogger

    BalasHapus

Komentar terbaru...

Please comment & follow me, I'll follow u 2, tyvm!!!