Bisnis hair&beauty salon dan fitness center (kebugaran tubuh) merupakan jenis bisnis yang selain memerlukan ketrampilan khusus, juga membutuhkan kreatifitas yang memadai untuk menjalankannya. Kedua bisnis ini merupakan bisnis jasa yang banyak dibutuhkan orang.

Menurut Budi Setiawan, pemilik bisnis (kursus salon) Salon Budi Setiawan yang kini salonnya telah go nasional ini, perkembangan bisnis salon kecantikan di kota-kota besar, telah menjadi bagian dari identitas bisnis profesional yang membanggakan.
“Kalau dulu pebisnis salon itu masih dianggap sebagai bisnis sampingan yang belum masuk hitungan. Tetapi sekarang membuka bisnis salon adalah sebuah bisnis profesional yang memberikan banyak keuntungan,” cetusnya.

Hal serupa juga diungkapkan Yulia Astuti, pemilik bisnis Salon Moz5 (Baca : Salon Muslimah). Salon yang didirikannya beberapa tahun lalu perkembangannya cukup pesat, terlebih setelah dikembangkan secara kemitraan.
Bisnis Salon Moz5 berdiri karena banyak pelanggan salon khusus wanita yang menginginkan perawatan rambut dan tubuhnya dikerjakan oleh sesama wanita, sehingga lebih nyaman. Dalam mengembangkan bisnisnya (kursus salon), Yulia, juga memiliki model bisnis yang memungkinkan investor dapat menjalankan bisnis dengan mudah karena telah ada standart operating procedure (SOP) yang dibuat sehingga bisnis dapat dijalankan dengan mudah.

Seperti yang diungkapkan Laila Asri, pemilik bisnis Pourvous, yang memproduksi natural handmade body care dan aroma therapy ini, bisnis di bidang produk-produk kecantikan memiliki peluang yang menggiurkan. Salah satunya adalah dengan menjadi reseller.
Meningkatnya bisnis salon (termasuk kursus salon), kebugaran tubuh, dan industri kosmetik serta produk-produk kecantikan lainnya yang diproduksi UKM Indonesia memberikan angin segar yang menggembirakan, selain karena pasar domestik yang luar biasa besar, kemungkinan pasar ekspor juga sangat terbuka lebar.
Sebagai komentar tambahan, menurut pengalaman Salon Oyah sendiri, perkembangan bisnis salon telah meningkat. Sejak berdiri tahun 2001, di mana pada waktu itu Salon Oyah hanya mencoba usaha di rumah, sekarang telah dapat mengembangkan pasarnya ke berbagai kalangan.
Bahkan, pada hari Minggu, tanggal 14 Maret 2010 kemarin, Salon Oyah telah bekerja sama dengan PT. ADIRA MULTI FINANCE KARAWANG, untuk memberikan DISKON atas semua jasa perawatan Salon Oyah bagi para pemegang Kartu "Adira Club Member" (ACM), khususnya yang tinggal di Karawang.
Bahkan, pada hari Minggu, tanggal 14 Maret 2010 kemarin, Salon Oyah telah bekerja sama dengan PT. ADIRA MULTI FINANCE KARAWANG, untuk memberikan DISKON atas semua jasa perawatan Salon Oyah bagi para pemegang Kartu "Adira Club Member" (ACM), khususnya yang tinggal di Karawang.
Sepertinya, bisnis Salon dan Kebugaran Tubuh kini kian mantaps saja. Siapa tertarik?
Sumber : majalahwk.com
wah ... complite donk ...
BalasHapuslink yang ini uda saya pasang :)
BalasHapusoyah salon no 028
cekidot juga deh .. wakakaka ...