Welcome to my Support Blog!
Halooo... kawan-kawan, semua artikel saya ada di sini yaaa...

Sabtu, 26 Mei 2012

Pembunuh Djuli Elfano Ditangkap di Karawang


Sabtu, 26 Mei 2012 19:13 WIB

 


Jakarta Aparat Subdit Resmob Polda Metro Jaya menangkap pembunuh wartawan senior TVRI, Djulie Elfano. Tersangka ditangkap ketika sedang bersembunyi di sebuah kebun milik warga di kawasan Karawang, Jawa Barat.

Kasubdit Resmob Polda Metro Jaya AKBP Herry Heryawan saat dikonfirmasi membenarkan penangkapan tersangka.

"Betul. Tersangka atas nama Hendra Yuda ditangkap pukul 18.30 WIB tadi," kata Herry kepada detikcom, Sabtu (26/5/2012).

Herry mengatakan, tersangka ditangkap di rumah kerabat tersangka, Haji Ade di Dusun Cilebar 1, Desa Kertamukti, Kecamatan Cilebar, Karawang, Jawa Barat.

"Tersangka adalah joki yang membonceng eksekutor saat melakukan aksinya," jelas Herry.

Saat ini, tersangka masih diinterogasi petugas. Sementara sang eksekutor hingga kini masih diburu.

"Eksekutornya akan terus kita kejar sampai kapan pun," lanjutnya.

Sebelumnya aksi penembakan terjadi di rumah Djuli, Jl Kalimantan, Villa Bintaro, Ciputat, Tangerang Selatan, Sabtu (17/3/2012, sekitar pukul 13.15 WIB) lalu. Si pelaku saat itu mencoba merampas motor, namun tak berhasil. Akhirnya, pelaku menembak Djuli hingga tewas.

Sumber :


Pelaku Penembakan Wartawan TVRI Djuli Elfano Diketahui

 

Rabu, 23 Mei 2012


Jakarta (KabarPublik) – Petugas Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya berhasil menangkap empat pelaku pencurian sepeda motor (Curanmor) yang beraksi di Jl. H Batong, Kelurahan Cilandak Barat, Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan pada Minggu (6/5/2012) lalu. Dari hasil pemeriksaan terungkap bahwa komplotan Curanmor ini ternyata juga pelaku penembakan terhadap wartawan senior TVRI, Djuli Elfano, yang terjadi pada Sabtu 17 Maret 2012 lalu.

Kini pelaku yang berjumlah dua orang, yang sudah diketahui identitasnya itu tengah diburu tim khusus Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya.
Kepala Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Herry Heryawan mengatakan, terungkapnya pelaku penembakan Djulie itu bermula dari tertangkapnya empat pelaku pencurian motor yang beraksi di Jl H Batong, Kelurahan Cilandak Barat, Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan pada Minggu 6 Mei 2012 lalu.

“Kita selidiki sampai saat ini kita sudah temukan nama pelakunya, kelompoknya juga siapa. Tapi masih dalam pengejaran,tapi kita tidak bisa sampaikan sekarang,” jelas Herry kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (23/5/2012).
Herry mengungkapkan, pihaknya menangkap komplotan curanmor yang masing-masing berinisial RN, AN, KR dan SL. Para pelaku, kata dia, merupakan satu jaringan dengan pelaku penembak Djulie.
“Mereka ini satu kelompok dengan pelaku penembak wartawan TVRI,” ungkapnya.
Herry menambahkan, pelaku penembak Djuli adalah kelompok curanmor asal Lampung. “Mereka tidak segan-segan melukai korban,” ujarnya.

Menurut Herry, motif penembakan terhadap Djuli adalah murni kriminal. “Awalnya kita cari motif apa sampai dilakukan pembunuhan tersebut. Setelah kita korek tidak ada dendam dan ternyata pencurian motor, tertangkap korban lalu ditembak pelaku,” jelasnya.
Empat orang yang tertangkap ini diantaranya ditangkap di Sawangan, Depok dan Jambang Surade, Sukabumi pada tanggal 6 Mei lalu. Dari keempatnya, polisi menyita 2 pucuk senjata api jenis revolver takitan berikut 8 butir peluru dan 3 unit motor.

Aksi penembakan terjadi di rumah Djuli, Jl Kalimantan, Villa Bintaro, Ciputat, Tangerang Selatan, Sabtu (17/3/2012) lalu. Si pelaku saat itu mencoba merampas motor, namun tak berhasil. Akhirnya, pelaku menembak Djuli hingga tewas.| portalkriminal/ric

Sumber :


Djuli ditembak, Polisi belum ketahui jenis pistolnya

Sabtu, 17 Maret 2012 19:48:35

Pihak kepolisian belum bisa memastikan jenis senjata api yang digunakan pelaku penembak Djuli Elfiano. Sebab, dari hasil penyisiran polisi di tempat lokasi kejadian, tidak ditemukan sisa proyektil peluru.

"Belum kami ketahui jenis senpinya. Karena petugas belum menemukan selongsong bekas tembakan," kata Kanit Reskrim Polsek Ciputat Akp Syamsudin, Sabtu (17/3).
Djuli tewas tertembak oleh perampok yang hendak mengambil motornya. Kejadian itu terjadi tepat di depan rumahnya di Jalan Kalimantan, Villa Bintaro Indah Blok B4/2A RT 07/011, Ciputat, Tangerang Selatan.

Djuli Elfano tewas terkena tembakan dari arah ketiak kirinya hingga bersarang di dadanya. Saat dibawa ke RS EMC Bintaro, ia masih dalam kondisi bernapas . Tapi nyawa Djuli tidak tertolong. Saat ini jenazah korban sedang diautopsi ke Rumah Sakit Fatmawati.

Djuli juga meninggalkan dua orang putra yaitu Jelang Ramadhan dan Kenang. Pihak keluarga sendiri berniat memakamkan mendiang Djuli di TPU Tanah Kusir.

Sumber (awal kejadian) :  

Komentar dari Oyah :
Selamat jalan kepada rekan Djuli Elfano, semoga arwahnya diterima di sisiNYA. Bagi keluarga yang ditinggalkan, semoga diberikan ketabahan serta kekuatan. Saya juga berharap agar para pelaku diberikan hukum yang setimpal dengan kesalahan mereka.



0 komentar:

Poskan Komentar

Komentar terbaru...

Please comment & follow me, I'll follow u 2, tyvm!!!